Thursday, August 13, 2020

Strategi Mengajar Kecerdasan Kinestetik


Strategi Mengajar Kecerdasan Kinestetik 


1. Jawaban Stik 

Jawaban stik adalah permainan mengambil soal dari stik es krim secara perlahan dan hati-hati tanpa menyentuh stik es krim yang saling bertumpuk.

2. Fishing Game

Fishing game adalah aktivitas pembelajaran memancing soal yang tertempel pada ikan.

3. Lompatan Benar Salah 

Lompatan benar salah adalah suatu lompatan yang dilakukan secara berkelompok, mengutamakan kekompakan dan kerja sama yang dilakukan setelah selesai menerima aba-aba dalam bentuk pernyataan.

4. Matematika Basket

Matematika basket adalah suatu permainan matematika dengan cara memasukkan bola ke dalam keranjang basket. 

5. Gerakan Kreatif 

Gerakan kreatif merupakan gerakan variatif yang dibuat secara simbolik untuk mengekspresikan makna dari sebuah arti.

6. Games Ular Tangga

Ular tangga adalah papan permainan untuk anak-anak yang dimainkan oleh dua orang atau lebih.

7. Simulasi 

Simulasi adalah suatu proses peniruan dari sesuatu yang nyata beserta keadaan sekelilingnya. 

8. Demonstrasi

Demonstrasi adalah pertunjukan tentang proses terjadinya suatu peristiwa atau benda sampai pada penampilan tingkah laku yang dicontohkan agar dapat diketahui dan dipahami oleh siswa secara nyata atau tiruannya.

9. Bermain Peran

Bermain peran adalah dengan memerankan tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk merajut sebuah cerita bersama.

10. Lari Kanan Kiri Benar Salah 

Lari kanan kiri benar salah adalah siswa berlari ke sebelah kanan jika mendengar pernyataan yang benar dan berlari ke sebelah kiri jika mendengar pernyataan yang salah.

11. Injak Angka

Injak angka adalah melompat dan menginjak kertas yang berisi angka-angka sambil menyebutkan angka yang dimaksud. 

12. Lekukan geometri

Lekukan geometri adalah olah tubuh yang dilekuk membentuk simetri-simetri geometri.

13. Kartu Domino

Kartu domino adalah menyambungkan bagian kartu sesuai pasangan pada jumlah angka atu gambar yang tertera pada kartu domino.

No comments:

Post a Comment